Pages

Jumat, 13 Januari 2012

Pameran Teknologi di Consumer Electronic Show 2012


Di awal tahun 2012 ini sepertinya teknologi akan semakin berkembang canggih dan modern. Kita dapat melihat contoh perkembangan teknologi dalam pameran teknologi di Consumer Electronic Show 2012 yang diadakan di Las Vegas. Dalam pameran tersebut,  banyak teknologi tercanggih masing-masing perusahaan yang dipamerkan kepada publik.

Pameran teknologi antara perusahaan elektronik raksasa yang  berasal dari Korea, yaitu LG, Samsung dan Sony sangat mengagumkan. LG memamerkan Smart TV terbarunya yang berukuran 84 inch dan tebal 5 mm dengan teknologi voice and motion control.



Sementara itu Samsung memamerkan salah satu gadget terbarunya, yaitu Smart Cam berbasis Android dan iOS dengan resolusi 1,3 MP yang dapat melakukan video streaming. Kemudian Sony memamerkan Smart Watch, yaitu jam tangan dengan layar OLED 1.3 inchi yang memiliki fitur mengirim pesan dan email seperti menggunakan ponsel Android serta fitur lainnya.



LG Smart TV



Smart TV yang dipamerkan LG dalam Consumer Electronic Show 2012 ini memiliki ukuran 84 inch dengan teknologi terbaru yang telah digunakan dalam Smart TV tersebut, yaitu teknologi voice and motion control, yang membuat kita dapat mengendalikan Smart TV dengan menggunakan control suara dan gerak.

Desainnya yang menarik dengan ketebalan 5mm membuat Smart TV 84 inch ini tipis sekali. Resolusi Smart TV ini mencapai 4x High Definition yang biasa (4x HD). Smart TV ini juga dilengkapi dengan prosesor Dual Core dari ARM, ribuan aplikasi yang sudah tersedia, serta terintegrasi dengan Google TV.





 Samsung Smart Cam



Smart Cam atau Kamera Pintar buatan Samsung ini diciptakan untuk memantau kondisi rumah kita dari jauh. Kita dapat mengawasi rumah kita dengan menggunakan Smartphone ataupun gadget lainnya yang berbasis Android.

Sistem Operasi yang digunakan dalam Smart Cam adalah Android dan iOS dengan resolusi kamera sebesar 1,3 MP. Smart Cam dilengkapi dengan sensor audio dan video serta menggunakan teknologi LED inframerah yang tidak dapat kita lihat dengan mata biasa. Teknologi LED inframerah ini dapat mendeteksi kondisi di sekitar kamera tersebut hingga berjarak 15 meter.







Sony SmartWatch
SmartWatch atau jam tangan pintar yang dikembangkan oleh Sony ini merupakan jam tangan yang menggunakan teknologi canggih. Pada layar SmartWatch tersebut telah dilengkapi dengan OLED 1,3 inch dan koneksi Bluetooth.

Dengan menggunakan SmartWatch, kita dapat mengirim pesan (SMS) ke handphone lain seperti kita mengirim pesan dengan menggunakan handphone Android. Selain dapat mengirim pesan, SmartWatch juga dapat digunakan untuk mengirimkan email, menerima file, baik gambar ataupun video yang ditransmisikan dari perangkat lain, serta didukung dengan beragam aplikasi download.








Selain ketiga vendor asal Korea tersebut masih banyak teknologi canggih yang dipamerkan perusahaan elektronik lainnya. Misalnya seperti Google yang mengembangkan Google TV, Lenovo yang memamerkan Tabletnya serta masih banyak lainnya.

Semoga saja Consumer Electronic Show juga dapat diadakan di Indonesia pada tahun ini ya. Demikian informasi yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat buat kita semua, khususnya untuk perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi.





Sumber gambar :

4 komentar:

stupid monkey mengatakan...

tekhnologi pesat banget ya, untung saja sudah tutup sob ini hari, kl gak,... ya ga pa pa sih, hehe ;)

Unknown mengatakan...

makin maju teknologi mudah2an juga makin murah...dan semakin berguna bagi kenyamanan manusia,semakin akrab dengan bangsa lain..nggak usah ada perang beneran, perang di game online virtual aja yaa

rizkikurnia mengatakan...

@Stupid monkey : iya gan, yah kalo nggak ditutup emang nggak masalah gan asal toko agan tetep buka, hahaha

rizkikurnia mengatakan...

@kotakitaku : iya, perang kan cuma nimbulin korban aja, mending perangnya bersaing untuk kemajuan dan kemakmuran dunia, hehe

Posting Komentar