Pages

Selasa, 08 November 2011

Buku Cerdas yang Menginspirasi


Sabtu kemarin saya pergi ke suatu mall diJakarta dan saya mengunjungi sebuah toko buku. Ternyata disana banyak sekali pengunjungnya. Disana ada banyak sekali buku-buku yang sangat bagus yang baru saja terbit dan menjadi best seller. Tapi hanya beberapa diantaranya yang saya baca.

 
Didalam dunia bisnis, bagi para peniru selalu mendapat perkataan yang tidak enak. Para pengusaha menganggap peniru sebagai orang yang tidak cukup kreatif. Dalam buku ini, sang penulis membuktikan bahwa peniruan sama pentingnya dengan inovasi, apalagi jika keduanya dilakukan secara bersamaan. 

Buku “copycats” ini menjelaskan bagaimana menjadikan peniruan sebagai elemen inti dalam strategi komunikasi bisnis. Didalam buku ini juga dikupas strategi-strategi peniruan yang dilakukan perusahaan-perusahaan terkenal dari beragam bidang usaha.


Buku “Lead by Heart” adalah suatu catatan jejak Michael D. Ruslim sebagai CEO Astra 2005-2010 dalam mengemban banyak peran kepemimpinan. Dengan berpegang pada filosofi Astra Catur Dharma, beliau tidak hanya mencetak prestasi kuantitatif, tapi juga kualitatif dengan menyeimbangkannya bersama kinerja social dan lingkungan.


Buku ini memiliki sejarah yang sangat panjang karena buku ini berisi tentang sekian banyak orang dan pengalaman yang telah membentuk pola berfikir si penulis. Isi buku ini merupakan keterlibatan langsung dalam ribuan negosiasi selama tiga puluh tahun. 

Mungkin kalian terkadang tidak berhasil mendapatkan sesuatu yang diinginkan bukan karena benda itu tidak bisa kalian tawar tapi melainkan kalian sendirilah yang tidak bisa menawarnya. Dengan buku ini, kalian bisa menegosiasi apa saja, tak hanya dalam bidang perdagangan, tetapi juga bisa untuk kesepakatan bisnis bahkan juga politik.

 
Dengan makin berkembanganya teknologi, menjadikan pola kehidupan manusia didunia menjadi berubah, salah satunya yaitu dalam bidang bisnis maupun pemasaran. Dengan hadirnya internet dan makin banyaknya pengguna internet menjadikan fenomena ini salah satu peluang usaha yang baru.

Banyak pebisnis yang hanya mengandalkan keberuntungannya diinternet. Padahal untuk dapat memaksimalkan bisnis, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum bisnis tersebut berjalan.

Nah, buku ini membahas 15 tips tentang pemasaran di Internet, diantaranya adalah toko online, memperluas jaringan dengan system afiliasi dan reseller diwebsite, pemanfaatan media social, forum, email dan iklan plus sasarannya, serta membangun relasi dengan konsumen.

Itulah tadi beberapa buku yang menginspirasikan yang say abaca. Bagaimana menurut kalian? Mana yang lebih bagus dan cocok dengan kalian saat ini.

Sumber Gambar: