Pages

Rabu, 10 Agustus 2011

Nomor Punggung Tersakral di Manchester United


Kalian pasti kenal dengan klub sepak bola yang satu ini. Klub yang banyak memperoleh kemenangan ini memang mempunyai banyak cerita dan sejarah yaitu salah satunya kesakralan nomor punggung 7 dalam tim ini.

Nomor ini dianggap sakral oleh The Red Devil, dan tidak semua pemain mudah menggunakan nomor punggung ini karena semua yang menggunakan nomor punggung ini mempunyai skill diatas rata-rata dan kononnya Manchester United tidak akan sukses selama ini tanpa peranan nomor punggung 7 ini.



 George Best ialah orang pertama yang menggunakan nomor punggung 7 di Manchester united. Ia merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Irlandia Utara. Sayangnya ia merupakan salah seorang pecandu alcohol dan hal itu yang menyebabkan karirnya sendiri menjadi rusak.




Bryan Robson merupakan pria berkebangsaan Inggris, ia juga dijuluki “Robbo” atau kapten Marvel.  Bryan Robson adalah manajer sepak bola Inggris dan mantan pemain Inggris. Ia dikenal bermain di lini tengah Manchester United, dan ia juga merupakan kapten terlama dalam sejarah Manchester United yaitu selama 12 tahun.



Pria yang bernama lengkap Eric Daniel Pierre Cantona ini adalah actor Prancis dan mantan pemain bola. Ia mengakhiri karirnya di Manchester United. Ia juga dijuluki sebagai King Eric, setelah pensiun dari sepak bola dia mengambil karir di bioksop.



David Robert Joseph Beckham adalah seorang pesepak bola Inggris yang sejak 1 Juli 2007 memperkuat LA Galaxy di Amerika Serikat. Sebelumnya ia pernah bermain di Manchester United dan Real Madrid. Ia memulai karir sepak bolanya di akademi sepak bola milik Manchester United. Kemampuan yang hebat darinya yaitu eksekusi umpan silang dan tendangan bebas melengkung.



Christiano Ronaldo Merupakan pemain asal Portugal. Ia dikenal sebagai pemain sayap dari Manchester United. Dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling menjadikannya pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Ronaldo adalah pemain sepak bola yang bisa bermain dengan kedua kakinya yang membuatnya bermain dimana saja.




 
Michael  James Owen lahir di Chester, Inggris adalah seorang pemain sepak bola Inggris. Ia dijadikan penyerang andalan ketika bermain di klub Liverpool, selanjutnya ia pindah ke Real Madrid. Pada tahun 2005 ia pindah ke Newcastle United. Ia menggunakan nomor punggung 7 di Manchester United pada generasi selanjutnya.

Nah itu dia tadi pemain-pemain yang diberi kepercayaan untuk menyandang nomor 7 di klub Manchester United. Siapakah yang akan menjadi pemain nomor punggung 7 di Manchester United selanjutnya menurut kalian?

2 komentar:

Anonim mengatakan...

kelihatanya alesandroz deh.......

rizkikurnia mengatakan...

yg pertama George Best kan

Posting Komentar