Pages

Senin, 07 November 2011

Nama Simonceli Menggantikan Nama Sirkuit Misano di Italia



Minggu 23 Oktober kemarin adalah saat dimana meninggalnya pembalap Moto GP asal Italia Marco Simonceli. Simonceli meninggal setelah kecelakaan di Grand Prix Sepang di Malaysia.
Tabrakanpun tak dapat dihindari, sehingga Simonceli terjatuh pada lap kedua dan juga ada ColinEdwards disana. 

Untuk menghormati dan mengenang Marco Simonceli, Sirkuit Misano di Italia akan diubah namanya menjadi Marco Simonceli yang tewas pada kecelakaan di Sirkuit Sepang Malaysia. Sirkuit Misano mulai menggelar balap Moto GP sejak 2007 dan untuk tahun ini dimenangkan oleh Jorge Lorenzo dan Simonceli berada diurutan ke empat.


Semasa hidupnya, Simonceli tinggal di Cattolica Italia yang berjarak sekitar delapan kilometer dari sirkuit. Trek Misano memiliki panjang 4.064 km dengan 11 tikungan dekat kota Misano Adriatico.

Direktur Sirkuit merasa bangga dengan menggunakan nama Marco Simonceli sebagai nama Sirkuitnya, dan perubahan nama ini adalah sebagai suatu penghormatan kepada keluarga dan ratusan ribu penggemar Simonceli.

Dengan adanya penggantian nama Misano menjadi Simonceli maka kita akan terus mengenang Simonceli karena ia akan selalu bersama kita di Sirkuit ini.

Meski banyak pihak yang merasakan duka karena perginya Simonceli, tapi Manajer tim Honda Italia masih ingin melanjutkan perlombaan Moto GP ini, karena ia yakin Simonceli pasti tidak ingin perlombaan ini dibatalkan, dan salah satu cara terbaik mereka untuk mengenang Marco Simonceli  yaitu tetap berlaju di arena balap.

Saya rasa sangat pantas untuk menggantikan nama sirkuit Misano menjadi Simonceli, karena Marco Simonceli merupakan sosok yang paling membanggakan bagi negara mereka, dan ia tewas dalam perjuangannya di lintasan balap.

Buat kalian yang belum melihat bagaimana terjadinya kecelakaan tersebut. Ini adalah video kecelakaan Marco Simonceli:



Sumber Gambar:


0 komentar:

Posting Komentar