Pages

Jumat, 02 Desember 2011

Jangan Terlalu Memaksakan Berolahraga



Kalian pasti pernah menghabiskan waktu bermenit-menit bahkan berjam-jam untuk berolahraga. 

Memang olahraga itu membuat kita sehat dan tetap bugar, namun ada kalanya juga kita perlu tahu kapan tubuh kita memerlukan waktu istirahatnya.

Bila kalian terlalu memforsir berolahraga, justru dapat menyebabkan risiko baru bagi kesehatan tubuh kalian. Ada saat dimana kalian disarankan untuk bersantai duduk dirumah tanpa harus melakukan latihan atau aktivitas fisik. Ingin tahu kapan saja kalian tidak disarankan untuk berolah raga?


Bila Kalian Sedang Tidak Sehat
Beberapa dokter mungkin menyarankan untuk tetap berolahraga meskipun kita sedang flu. Tetapi pendapat itu sedikit keliru, mengapa?

Olahraga justru akan menambah beban pada system kekebalan tubuh dan dapat memperpanjang masa penyembuhan. Bila sedang sakit, lebih baik kalian focus pada penyakit kalian lebih dulu daripada rutinitas olahraga kalian.


Bila Kalian Sedang Stres
Kadang stress kita hilang saat pergi ketempat gym. Namun mesti diingat bahwa tubuh kalian juga membutuhkan waktu untuk istirahat. Latihan fisik dibawah tekanan malah akan membuat anda menjadi cedera, tidak hanya jasmani tetapi juga mental.


Bila Kalian Sedang Mabuk
Jika kalian habis pergi minum-minum dan sampai termabuk, lebih baik kalian membolos dari jadwal olahraga kalian. Alkohol memiliki efek dehidrasi pada tubuh dan tubuh membutuhkan waktu satu jam untuk mengembalikan kondisi tubuh ketingkat normal. Bila kalian habis minum, jauh keinginan beroahraga dan asupi tubuh kalian dengan makanan yang sehat.


Bila Kalian Sedang Terluka
Bila kalian memiliki luka dan tidak peduli dengan adanya luka tersebut dan kemudian tetap nekat untuk berolahraga, maka siap-siaplah kalian untuk menghadapi masalah yang serius. Hal ini terkait juga dengan pembahasan saya tadi diatas.

Sumber Gambar:



4 komentar:

stupid monkey mengatakan...

Kalau info diatas tentang memforsir olah raga, gmn kalau males olah raga ??? :)

follow sukses.

terapi qolbu mengatakan...

jadi tahu...thanks

Unknown mengatakan...

Benar sekali Sob, karena tubuh juga memilki hak untuk diberikan istirahat.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

rizkikurnia mengatakan...

stupid monkey: yah yg pasti badan jadi kaku dan mudah capek.

terapi qolbu: sama-sama...

Ejawantah's Blog: Iya, tubuh juga punya batas maksimmal, gk perlu diforsir..Jgn lupa follow this blog ya?

Posting Komentar