Pages

Kamis, 08 Desember 2011

Nikmatnya Wisata Kuliner Italia Lasagna


Kalian pasti sudah kenal dengan makanan yang menjadi favorit karakter kucing yang gendut dan lucu Garfield.

Saat ini kuliner asal negara Italia ini sedang digemari di Bandung. Lasagna merupakan salah satu jenis pasta yang berbentuk lembaran, dan biasanya dibuat berlapis-lapis. Isi dari lasagna sendiri yaitu daging, sayuran, ayam, makanan laut dan sebagainya sesuai dengan selera masing-masing.

Menu Lasagna ini sekarang sudah banyak disediakan di café-café. Sebut saja salah satunya adalah La Cucina, Warung Spaghetti by Warung Pasta, dan Resep Moyang. Ketiga café ini menyediakan menu Lasagna didalam menu makanannya dan juga kuliner Italia lainnya.


Saat itu saya mencoba berwisata kuliner ke salah satu café La Cucina yang terletak di Jalan Ternate. Mereka menyediakan lasagna dalam berbagai macam ukuran, dari yang medium sampai dengan yang large.

Café yang memberikan fasilitas free wifii ini memang sering dijadikan tempat nongkrong karena lokasinya yang cukup strategis dan tempatnya yang nyaman menjadikan café ini pilihan tempat yang asyik untuk meluangkan waktu.

Ternyata Lasagna dicafe La Cucina ini mempuyai perbedaan yaitu banyaknya daging cincang yang digunakan dan saus yang disusun berlapis dengan lembaran lasagna yang kemudian diberi taburan keju. Selain itu lasagna disini diberi nama al ragu & napolitana.

Untuk dapat menikmati rasa dari lasagna ini, kalian hanya perlu  mengeluarkan kocek sebesar Rp 35 ribuan.


Setelah puas menikmati lasagna di La Cucina, rasa penasaran saya ingin mencoba dicafe lain dan yang selanjutnya saya datangi adalah di Café Resep Moyang di Jalan Pahlawan No 73. Yang menjadi perbedaan dari café ini adalah mereka mencampurkan daging cincang dan bayam sebagai isian lasagnanya dan diberi saus bolognaise.

Isi lasagna inilah yang menjadi daya tarik bagi café ini, dan untuk satu lasagna ukuran small, dicafe ini menaruh harga Rp 20.500 perbuahnya.


Bagi kalian yang gemar lasagna tapi tidak mempunyai cukup biaya atau ingin mencari harga yang terjangkau, kalian bisa mengunjungi Warung Spaghetti by Warung Pasta. 

Kuliner yang berlokasi dijalan Pananjung No 5A ini menyediakan banyak menu Italia seperti pizza, spaghetti, dan juga lasagna. Dicafe ini kalian bisa menikmati seporsi lasagna hanya dengan harga Rp 10.000 saja.

Kuliner khas Italia berlapis dengan isi saus daging dan saus bolognaise ini tidak hanya ditaburi dengan parutan keju mozzarella, tapi juga ditaburi dengan keju parmesan yang menambah gurih rasa lasagnanya.
Nah…bagaimana?

Café mana yang paling kalian sukai untuk menikmati kuliner khas Italia ini?

Sumber Gambar:

6 komentar:

Taman Bacaan mengatakan...

Hemmm...di Indo ada gak ya ?

salam
di tunggu kunjungannya
terimakasih

Unknown mengatakan...

Membuat air liur ini jatuh pada saat memandangnya.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

JIMMY mengatakan...

udah lama nih gak makan lasagna :(
besok buat ahhh

SALAM,

folback yaa :D

rizkikurnia mengatakan...

Taman Bacaan: Banyak mas..direstoran yg ada menu pastanya...dibandung banyak kok..

tiket pesawat mengatakan...

wah kalau gini mah bakalan betah banget kalau bisa mampir disini,

rizkikurnia mengatakan...

tiket pesawat: bener gan...ane ngiler banget sama yg dagingnya banyak.. Slurp

Posting Komentar