Pages

Selasa, 31 Januari 2012

Meningkatkan Performa Gadget

Beberapa hari lalu iPhone 4S sudah launching di Indonesia. Tentunya harga iPhone 4S yang baru langsung mendapat sambutan hangat dan diserbu para pecinta gadget Apple. Walaupun harganya masih tinggi, sekitar 8 juta rupiah lebih, namun sepertinya itu bukanlah kendala bagi mereka. Ada yang mengantri sejak subuh.

Bagi pengguna iPhone yang telah lama memakainya kadangkala kita sering mengalami masalah akselerasi pada iPhone. Akselerasinya mulai melambat, memang biasa, karena ini salah satu masalah yang dapat kita atasi. Penyebabnya bisa karena kebanyakan file di memory maupun sebab lain. Untuk itu dalam artikel ini, saya akan memberikan sedikit tips meningkatkan performa iPhone dan gadget lainnya.



Solusi mudahnya dapat kita lakukan maintenance dan beberapa hal sebagai berikut :

1.       Hapus cache browser


Bagi para pengguna iPhone maupun gadget lainnya, sepertinya hampir tidak mungkin untuk tidak menggunakan browser di gadget tersebut. karena memang ada fitur untuk browser ya dapat kita gunakan kan. Namun jika kita diamkan cache browser, maka lambat laun cache tersebut akan menyimpan jejak browser kita dan membuat gadget kita menjadi lambat.

Untuk mengatasinya, cobalah hapus cache browser di gadget anda. Cara ini merupakan langkah awal yang dapat kita lakukan guna meningkatkan performa gadget kita dan membuatnya tidak lambat lagi.



2.       Update secara rutin


Melakukan update secara rutin memang cukup membantu dalam meningkatkan performa gadget kita. Apalagi untuk iPhone, karena iOS termasuk salah satu OS yang sering melakukan update. Biasanya dalam kurun waktu bulanan hingga mingguan.

Tak hanya itu, iOS juga dapat berpengaruh pada daya tahan baterai. Percaya atau tidak upgrade iOS dapat membuat baterai iPhone menjadi lebih tahan lama.



3.       Pengaturan Manual


Ada beberapa pengaturan yang dapat kita sesuaikan agar dapat meningkatkan performa gadget kita. Misalnya untuk gadget yang memiliki layanan WiFi, maka ada baiknya untuk mematikan WiFi jika sedang tidak digunakan.

Kemudian kecerahan layar atau brightness dapat kita atur, biasakan untuk meminimalisirkan cahaya, terutama untuk diruangan yang terang atau ketika siang hari. Kedua hal tersebut juga dapat membuat baterai menjadi lebih tahan lama


Diatas adalah tiga dari sekian banyak cara lainnya untuk dapat meningkatkan performa gadget kita. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semua.

8 komentar:

hasan purnawan mengatakan...

top posting nih, menarik infonya ..hehehe..
mampir juga ya ~ 5 Pulau Pilihan untuk Berwisata

Unknown mengatakan...

bagus nih artikelnya, terutama buat yang punya perangkat iPhone dll.. tapi saya hape jadul punyanya, hehehe

rizkikurnia mengatakan...

@hasan purnawan : thanks ya.. oke kunjungan balik siap

rizkikurnia mengatakan...

@Rahmat Rusdianto : thanks ya, iya sama saya juga belum punya iPhone, masih pake Nexian, hehehe

JIMMY mengatakan...

klo upgrate terus berarti harus beli memori yg lebih besar lagi dong ??

salam blogwalking Kontroversi Acai Berry Sebagai Obat Kurus

rizkikurnia mengatakan...

yah nggak usah, kan bisa pake cleaner gan

Penyebab Epilepsi mengatakan...

Informasinya mantap nih moga sukses trus gan..

Penyebab Migrain mengatakan...

Makasih nih informasinya moga sukses trus gan..

Posting Komentar