Pages

Kamis, 22 September 2011

Duo Manchester Kuasai Liga Inggris


Siapa yang tidak mengenal kedua tim Manchester ini. Baru saja berjalan selama empat pekan dua klub besar ini, Manchester United dan Manchester City belum terkalahkan dan menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Manchester United meraih poin 12 dengan selisih gol 18 memasukan dan 3 kemasukan. Sedangkan Manchester City meraih poin yang sama dengan selisih gol 15 memasukan dan 3 kemasukan.

Daftar pencetak gol terbanyak pun tak luput seperti Wayne Rooney (Manchester United) dengan delapan gol, sedangkan Kun Aguero dan Edin Dzeko (Manchester City) masing-masing dengan enam gol.

  
Kunci utama dari kehebatan Manchester United masih dibawa oleh kejeniusan Sir Alex Ferguson dengan didukung oleh staf kepelatihan yang hebat pula. Ferguson mampu dengan baik merotasi dan memilih pemain yang pas untuk timnya seperti masuknya pemain muda berbakat seperti David de Gea, Phil Jones, Ashley Young, Tom Cleverley dan Danny Welbeck menjadikan pasukan The Red Devil ini tampil dengan sangat segar. Selain itu kombinasi pemain senior seperti Wayne Rooney, Ryan Giggs, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, dan Patric Evra yang mempunyai mental juara.

Meski banyak pemain baru namun kombinasi permainan United musim ini terlihat lebih cepat dan dinamis. Tinggal bagaimana para peman senior ini membimbing juniornya.
Komposisi pemain Manchester City juga tidak kalah canggih. Musim ini nama-nama seperti Kun Aguero dan Samir Nasri memperkuat City. Bisa dibilang skuad team Manchester City musim ini tergolong lengkap. Roberto Mancini punya stok penyerang top selain Edin Dzeko, masih ada Carlos Teves dan Mario Balotelli.
Selain itu City juga mempunyai lini tengah yang bagus. Seperti tipe pemain sayap, pengatur serangan sampai gelandang dimiliki oleh Yaya Toure, David Dilva dan Samir Nasri.

Bek-bek sayap yang berkarakter kuat seperti Aleksandar Kolarov, Micah Richards, Wayne Bridge, dan Pablo Zabatela harus diperhatikan karena mereka adalah penunjang serangan dari belakang Manchester city.

Apakah klub asuhan Sir Alex Fergusond an klub asuhan Roberto Manchini akan bertemu dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2011/2012?

Saya tidak bermaksud merendahkan potensi team raksasa lain seperti Chelsea, Liverpool, dan Arsenal. Namun bisa terlihat sepertinya klub-klub ini sulit untuk naik kepuncak klasemen.

Chelsea masih beradaptasi dengan pelatih baru mereka, Andre Villas Boas. Skuad The Blues ini masih didominani oleh pemain usia rata-rata diatas 30 tahun sehingga sulit  untuk bermain permainan cepat dan agresif.

Arsenal tampak tidak konsisten dengan komposisi pemain muda tidak berpengalaman dan perginya Cesc Fabregas dan Samir Nasri akan sulit untuk menandingi United dan City.

Liverpool bisa menjadi salah satu team yang kuat untuk menandingi United dan City. Pengalaman serta kharisma pelatih Kenny Dalglish menjadi kekuatan The Reds. Selain dengan masuknya pemain-pemain baru, sosok Luiz Suarez, Dirk Kuyt, Charlie Adam dan Steven Gerrad diprediski akan menjadi penentu laga-laga penting yang nantinya akan dilalui oleh Liverpool. 

Bagaimana, apakah kalian tertarik menyaksikan perjalanan duo grup Manchester ini di Liga Primer Inggris.

Sumber Gambar: www.google.com

0 komentar:

Posting Komentar