Pages

Jumat, 07 Oktober 2011

Dunia Turut “iSad” Atas Kepergian Steve Jobs


Kepergian seorang jenius sejati seperti Steve Jobs membuat saya merasa sedih karena dengan karya-karyanya beliau telah mampu menciptakan kemajuan teknologi didunia ini. Dan sekarang tidak ada yang dapat menggantikan posisi beliau.

Dunia pun turut berduka atas meniggalnya sosok ikonik ini. Di Tokyo para pegawai melakukan mengheningkan cipta sebelum mereka membuka toko mereka. Dan disuatu toko apel di Manhattan, Gregory Littley menempatkan dua bunga dan lilin di pada wallpaper iPhone merek mereka, dengan bertuliskan “kami akan merindukanmu Steve Jobs”. 

Pada senja hari di California ribuan orang di Facebook mendaftar diri untuk ambil bagian dalam acara tidak resmi hari Steve Jobs pada tanggal 14 Oktober.

Banyak para tokoh-tokoh besar dunia yang merasa kehilangan Steve Jobs seperti Presiden Barack Obama mengatakan “Dunia kehilangan seorang visionaries. Dan mungkin tak ada tribute yang lebih baik untuk kesuksesan Steve selain fakta bahwa dunia belajar dari perangkat yang ia ciptakan”.

Selain itu ada Bill Gates yang mengatakan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya untuk keluarga dan teman Steve Jobs. 

Howard Stringer dari SONY mengatakan, “era digital kehilangan cahaya penuntunnya”. 

CEO Twitter Dick Costolo juga mengutarakan bahwa jarang sekali ada orang yang muncul dengan tak hanya meningkatkan kualitas tetapi juga menciptakan sebuah standar yang benar-benar baru.

Mark Zuckerberg dari Facebook menulis di laman Facebooknya “Steve terima kasih telah menjadi penasihat dan teman. Terima kasih telah menunjukkan apa yang anda bangun bisa mengubah dunia. Saya akan merindukanmu”.

Perusahaan SAMSUNG yang sedang hangat-hangatnya bersengketa dengan Apple mengatakan, “Jobs merupakan ‘semangat inovatif’ yang akan diingat selamanya”.

Istilah “iSad’ digunakan karena beliau merupakan pencipta dari iPad dan iPhone sehingga masyarakat di seluruh dunia menggunakan istilah iSad untuk mengungkapkan kesedihan mereka atas perginya Steve Jobs.

Selain kalimat “RIP Steve Jobs”, Kata iSad telah menjadi trending topik di twitter. Banyak sekali para selebritis maupun olahragawan yang mengungkapkan kesedihannya melalui twitter seperti:

Steve Case(co-founder of AOL).  “I feel honored to have known Steve Jobs. He was the most innovative entrepreneur of our generation. His legacy will live on for the ages”.

Robert Scoble (author and tech blogger). Steve Jobs was the greatest leader our industry has ever know. We are all blessed by his life. My toughts and prayers are with his family”.

Patton Oswald (comedian).  “iRIP, Steve Jobs. Thank you for making incredible things, so we can live in the future”.

Lance Armstrong (champion cyclist). “Devastated 2 hear about the passing of Steve Jobs. Was blessed 2 have the opportunity to spend time with him on several occasions. May he RIP”.

Lebron James (NBA Stars). “R.I.P Steve Jobs. Someone who definitely left his mark on this world! Innovations that will live and last forever!!”

Tony Hawk (Pro Skateboarder). “Steve Jobs was the man”.

Itulah tadi beberapa tokoh-tokoh yang turut berduka cita atas kepergian Steve Jobs. Beliau memang seorang yang patut dicontoh dan diteladani.

Selamat jalan Steve Jobs, kami sangat merasa kehilangamu.

Sumber Gambar:

2 komentar:

Unknown mengatakan...

mudah-mudahan menjadi teladan kita semua

rizkikurnia mengatakan...

beliau merupakan salah satu teladan buat saya...
http://gamesisort.blogspot.com/2011/10/inspirasi-saya-adalah-steve-jobs.html

Posting Komentar