Pages

Jumat, 07 Oktober 2011

Inspirasi Saya Adalah Steve Jobs


Selain sebagai idola saya, Steve Jobs merupakan salah satu orang yang menjadi salah satu sumber inspirasi bagi saya. Beliau yang lahir di San Francisco dan melewati masa SMP dan SMUnya di Curpetino, California.
Ia memulai dengan perusahaan NEXT untuk membuat system pendidikan dengan harga terjangkau, menemukan bahwa menjual software lebih baik daripada menjual hardware.

Beliau juga berkata:
It took us three years to build the NeXT computer. If we'd given customers what they said they wanted, we'd have built a computer they'd have been happy with a year after we spoke to them - not something they'd want now.

Perlu tiga tahun untuk membangun NeXT. Jika kami memberikan apa yang konsumen mau, kami sudah membuat komputer yang akan membuat mereka senang kala itu, bukan komputer yang mereka mau sekarang ini.
 


Pada tahun 1976, Jobs dan Wozniak mendirikan Apple Computer Co. di garasi milik keluara Jobs. Komputer ini diberi nama Apple I dan dijual dengan harga AS$ 666.66.

Pada tahun 1977 mereka memperkenalkan Apple II yang telah menjadi sukses besar dipasaran rumah tangga. Kemudian pada tahun 1980, Apple mencatatkan namanya dibursa efek dan pada tahun ini juga mereka memperkenalkan Apple III.

Macintosh mulai diperkenalkan tahun 1984, merupakan computer pertama yang berhasil dijual ke pasaran dengan menghadirkan fitur antarmuka pengguna grafis, dan Apple sukses atas keluarnya Macintosh.

The people who are doing the work are the moving force behind the Macintosh. My job is to create a space for them, to clear out the rest of the organization and keep it at bay.

Orang-orang yang bekerja adalah kekuatan dibalik Machintosh. Pekerjaan saya adalah memberikan ruang bagi mereka agar organisasi ini tetap ada.


Steve Jobs menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 5 Oktober 2011 dalam usia 56 tahun karena mengalami masalah kesehatan. Ia berjuang melawan penyakit kanker pankreas yang telah cukup lama ia derita. 

Karena keahliannya meyakinkan orang dan menjadi salesman yang unggul beliau banyak dikagumi. Beliau juga dijuluki reality distortion field. 

Kepergiannya membuat para fansnya termasuk saya diliputi perasaan sedih karena tidak ada sosok yang saya rasa pantas untuk menggantikan posisi dia.

Salah satu kalimat Steve Jobs yang selalu saya ingat adalah :

Sometimes when you innovate, you make mistakes. It is best to admit them quickly, and get on with improving your other innovations.

Ketika anda berinovasi, anda pasti membuat kesalahan. Hal terbaik adalah dengan mengakui kesalahan tersebut segera mungkin, lalu mengembangkan inovasi lainnya.

Selamat jalan Steve Jobs, kau akan selalu menjadi inspirasiku dan dunia.

Sumber Gambar:

http://www.airwavestar.com/wp-content/uploads/2011/10/Biografi-Steve-Jobs-Foto-Profil1.jpg

http://applethis.com/wp-content/uploads/2010/07/steve_jobs_wozniak_apple_computer.jpg

http://www.blogcdn.com/www.dailyfinance.com/media/2011/10/steve-jobs-rip-240em100611.jpg

0 komentar:

Posting Komentar