Pages

Senin, 10 Oktober 2011

Kapan Ya iPhone 4S Hadir di Indonesia?



Setelah peluncurannya kemarin, iPhone 4S banyak diminati oleh para pecinta gadget di seluruh dunia, dan juga tanah air kita sendiri. Bahkan saya juga menunggu-nunggu kapan iPhone 4S ini ada di Indonesia.

Walaupun iPhone 4S merupakan upgrade dari iPhone 4 tetapi ia juga mempunyai kelebihan seperti processornya yang sekarang menggunakan Apple A5, kemampuan grafis yang lebih baik dan kamera 8MP dengan kemampuan video mencapai 1080p.

Selain itu ada aplikasi yang bernama Siri. Yaitu berupa perintah suara, seolah-olah kita bisa berbicara dengan smartphone kita sendiri, sangat futuristic bukan? Tetapi untuk saat ini Siri baru bisa menggunakan beberapa bahasa termasuk Inggris, Jerman dan Prancis.            

Dari penampakannya, iPhone 4S tidak jauh berbeda dengan iPhone 4. Yang membedakan adalah garis hitam yang ada pada sekitarnya yang tadinya berjumlah 3 sekarang menjadi 4.       
          
Nantinya iPhone ini akan muncul perdana pada tanggal 14 Oktober yang nantinya akan akan berlanjut ke 22 negara pada 28 Oktober mendatang.

Pre-order iPhone 4S akan dibuka pertama kalinya pada 7 Oktober di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat.  Pada tanggal 14 Oktober nantinya iPhone 4S baru akan dijual ke negara-negara tersebut.

Negara-negara yang akan didatangi selanjutnya adalah Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Hungaria, Irlandia, Italia, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Mexico, Netherland, Norwegia, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss dan yang terakhir Singapura.

Untuk masalah bandrol yang akan diberikan tidak disebutkan dimasing-masing negara, namun karena AS terikat kontrak 2 tahun, gadget ini dijual dengan harga USD 199 kapasitas 16GB, USD 299 32GB, dan USD 399 64 GB.

Bagaimana dengan nasibnya di Indonesia? Bahkan salah satu reseller Apple di negara kita sendiri belum tahu kapan si buah manis ini akan dipasarkan di Indonesia. Sejauh ini baru ada iPhone 4 dan itu dibandrol seharga Rp 6 juta untuk kapasitas 16GB dan Rp 7 juta untuk 32GB.

Yah semoga saja iPhone 4S ini cepat-cepat muncul di Indonesia karena saya sudah sangat kepincut dengan aplikasi Siri-nya.

Sumber Gambar:
http://www.santaisejenak.com/wp-content/uploads/2011/10/iphone-4s.jpg

0 komentar:

Posting Komentar