Pages

Rabu, 26 Oktober 2011

Tips Pindah Rumah Dengan Kendaraan



Kadang ketika kita ingin pindah rumah banyak barang yang tertinggal atau tidak sesuai dengan sudut kamar rumah yang baru dan seringnya benda-benda yang kita bawa menjadi rusak. 

Saya ada tips nih mengenai pindah rumah yang baik dan benar.
Sebelum melakukan pindah rumah, buatlah daftar barang-barang apa saja yang akan dibawa kerumah baru. Dengan begini anda bisa mengecek apakah barang-barang itu sudah ada semua atau mungkin terjatuh dijalan.


Alangkah baiknya pengepakan barang dilakukan dengan plastik bergelembung, kardus, plastik atau jika ada selimut yang tidak terpakai.  Hal ini dilakukan agar barang yang kita bawa nanti tidak terkena debu atau jika terkena hujan barang kita tetap aman. Selain itu plastik bergelembung berguna untuk penahan pada benda yang mudah pecah atau rapuh.

Ada baiknya sebelum melakukan pengepakan pastikan barang bebas debu, kosongkan laci dan lemari kemudian copot bagian-bagian furniture yang bisa dilepaskan. Masukan sekrup, baut dan engsel ke dalam plastik dan berilah label agar tidak tertukar dengan furniture yang lain dan juga agar mudah ditemukan saat dirapihkan dirumah baru.

Benda-benda seperti kaca bisa dibungkus dengan kertas maupun koran bekas, atau bisa juga menggunakan selimut. Pajangan-pajangan yang terbuat dari kaca maupun keramik sebaiknya taruh didalam kerdus dan jangan taruh benda yang berat diatas kardus karena kemungkinannya bisa pecah.

Setelah semua barang selesai dirapihkan, saatnya memasukkan ke dalam kendaraan. Penempatn barang dalam kendaraan harus seimbang dan rapih. Untuk matras atau tempat tidur bisa anda letakkan secara berdiri agar anda mempunyai ruang yang cukup luas untuk menempatkan barang lain.

Nah itulah tadi sedikit tips dari saya agar pindahan anda menjadi lebih nyaman dan benar.
Selamat mengepak dan selamat menikmati rumah baru.

Sumber Gambar:
http://www.arthasuryakencanacv.yolasite.com/resources/171_xl.jpg?timestamp=1300349217706

1 komentar:

Anonim mengatakan...

makasih infonya. seperti nya memang harus lebih berhati2 bila pindahan, apalagi dengan barang eletronik dan barang yang mudah pecah

Posting Komentar