Pages

Selasa, 01 November 2011

Belajar Mengenal Alam Bersama Si Bolang


Ini adalah salah satu acara anak-anak yang paling saya  sukai. Sebenarnya bukan untuk anak-anak juga sih, karena informasi yang disediakan juga bagus untuk semua kalangan, hanya saja ditampilkan dengan karakter anak-anak.
Yaps. Inilah Si Bolang, atau biasa dipanggil dengan si bocah petualang. Si Bolang adalah salah satul program televise yang bertemakan petualangan anak-anak yang tayang di Trans 7.
Dunia anak-anak adalah dunia yang penuh dengan imajinasi, petualangan, tawa dan khayalan. Lingkungan sekitar menjadi factor penting terbentuknya karakter suatu anak.
Kita tahu bahwa sekarang ini tidak banyak anak-anak yang mengerti akan kondisi alam dan sekitarnya, karena mereka lebih suka dekat dengan permainan-permainan elektronik sehingga permainan-permainan tradisionalpun terlupakan.
Guru maupun orang tua mereka mungkin tidak mempunyai banyak waktu untuk mengenalkan kepada mereka kondisi budaya dan alam yang ada di Indonesia ini.
Dengan adanya fenomena tersebut, bisa jadi calon-calon penerus bangsa akan lupa dengan budaya dan alam mereka sendiri.

Dengan hadirnya program anak seperti Si Bolang maka kita bisa mendekatkan anak-anak diseluruh Nusantara dengan alam dan budayanya. Si Bolang adalah sebutan untuk seorang anak yang menjadi pemimpin teman-temannya yang ikut berpetualang dengannya. Hampir disetiap daerah diperankan oleh karakter yang berbeda, tergantung dari asal daerah tempat petualangan Si Bolang.
Dimana terdapat interaksi antara anak dengan alam, budaya dan bermain dengan beraneka ragam permainan tradisional. 

Ini adalah salah satu video tayangan Si Bolang yang penuh dengan petualangan.


Sumber Gambar:

0 komentar:

Posting Komentar