Pages

Rabu, 02 November 2011

Hindari Banyak Makan Daging Kurban


Beberapa hari lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Kita tahu bahwa Idul Adha identik dengan kurban atau pemotongan daging. Bisa dibilang akan ada banyak daging pada hari itu. Daging memang salah satu jenis makanan yang paling enak, namun perlu diingat bahwa jangan sampai anda makan daging yang berlebihan, karena ada efek buruknya bagi kondisi badan.
Daging mengandung zat gizi terutama protein dan lemak hewani. Kedua zat ini merupakan zat yang penting bagi tubuh kita, namun menjadi masalah yang sangat serius jika dikonsumsi berlebihan dan juga dengan waktu yang tidak tepat.
Berbagai penyakit pencernaan akan datang, baik pada saluran pencernaan atas maupun bawah. Salah satu penyakit yang timbul yaitu GERD (Gastroseophageal Reflux Disease). Yaitu merupakan salah satu penyakit yang bisa muncul akibat makan lemak berlebihan pada jangka waktu yang singkat.
Gejala yang timbul dari penyakit ini adalah terasa panas pada dada seperti terbakar (heart burn), dan mulut terasa pahit, nyeri ulu hati, kembung, dan sering sendawa.
Untuk terhindar dari GERD namun tetap dapat mengkonsumsi daging yaitu hindari makan daging berlebih dalam waktu yang singkat, jangan tidur dalam waktu dua jam setelah makan, karena langsung tidur setelah makan akan memudahkan isi lambung  berbalik arah kembali ke kerongkongan.
Nah itulah tadi beberapa info dan tips agar kalian tidak terkena GERD pada saat menikmati daging kurban nanti.

Sumber Gambar:

5 komentar:

adeline mengatakan...

hmmm... kambing = kolesterol = stroke..

hehhe... tapi saya mah lanjuutt aja..hehe

Septian Dwi mengatakan...

mksh ya buad infonya....
keren bgtz postingannya


komment balik yaaa
follow n tker link jg yaaa

Rasimun Way mengatakan...

semua kalo berlebihan juga tidak baik, tapi okelah postingan dapat jadi referensi. trims

Widi Dede mengatakan...

ya yang namanya berlebihan itu gak baik

Event Untuk Blogger Berhadiah Blakberry Playbook

rizkikurnia mengatakan...

adeline: nanti gemuk lho mbak?? Hehe

carikerja: thanks....followback ya?

Rasimun&konde: Sip Bner..

Posting Komentar