Pages

Selasa, 29 November 2011

Es Krim Tempe yang Lezat


Tempe merupakan salah satu makanan yang kaya akan serat pangan, kalsium, vitamin B dan zat besi. 

Selain itu ada berbagai macam kandungan dalam tempe mempunyai nilai obat seperti antibiotic untuk menyembuhkan infeksi dan antioksidan pencegah penyakit degenerative.

Seorang peneliti Pusat Penelitian Kimia Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melakukan inovasi dengan membuat es krim yang berbahan dasar tempe dan es krim ini diberi nama Fit-es Healty Ice Cream.


Pemilihan tempe untuk dijadikan es krim adalah karena tempe merupakan sumber protein dan nabati terbaik yang dihasilkan melalui proses fermentasi kacang-kacangan atau kacang kedelai dan merupakan salah satu jenis makanan yang potensial.

Selain itu, tempe merupakan makanan tradisional yang telah menjadi bagian dari keseharian kita mudah diperoleh, familiar dan cukup murah. Dengan menggunakan tempe maka akan memperluas jangkauan pemasaran dan menaikkan nilai ekonominya.


Alasan kenapa memilih media es krim untuk mencampur tempe ini, bukan coklat atau permen adalah karena es krim disukai oleh semua orang dalam seluruh tingkatan umur. 

Es krim dapat dipergunakan sebagai makanan pencuci mulut yang biasanya terbuat dari bahan utamanya yaitu susu yang dicampur dengan lemak (nabati dan hewani).

Pada umumnya protein nabati dinilai memiliki rasa dan warna, sedangkan beberapa kelebihan dibandingkan dengan protein hewani adalah dari sisi harga yang lebih murah dan resiko terhadap penyakit degenerative lebih rendah karena mengandung lebih banyak asam lemah tidak jenuh.

Nah itulah tadi sekilas mengenai es krim tempe. Soal rasa tidak jauh berbeda dengan es krim biasanya, dan jelas es krim  yang satu ini lebih sehat.

Sumber Gambar:

6 komentar:

Danny Sihombing mengatakan...

ih, apa rasanya ya?? nggak mau deh coba2

blogwalking gan :)

WINA PRIVATE COURSE mengatakan...

Aku sudah follow blog ini lho.... dan ini kunjungan balik yang kesekian.... hehehe.... kapan mampir lagi?

WINA PRIVATE COURSE mengatakan...

Rizky, kalau diijinkan saya akan muat ulang di Bilik Masakan WINA PRIVATE COURSE, 100% copas!

WINA PRIVATE COURSE mengatakan...

Bagaimana cara membuatnya? Tulis dong! Makasih....

rizkikurnia mengatakan...

WINA PRIVATE COURSE: Makasih buat follownya...Silahkan aja tpi masukin sumbernya ya??

Kalo cara buatnya saya kurang tau...

Unknown mengatakan...


nonton online film online film 2016
nonton online film online bioskop gratis
nonton online film online indonesia
nonton online film online film barat

Posting Komentar