Pages

Kamis, 02 Februari 2012

Tips Sebelum Membeli BlackBerry Playbook


Memboomingnya ponsel BlackBerry di Indonesia ternyata tidak menjadi jaminan perangkat tablet buatan RIM ini sama larisnya. Momentum Playbook sepertinya sudah dikuasai oleh Apple dengan iPad 2 yang telah diluncurkan lebih awal. Selain itu ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan sebelum membeli Playbook.

Kalo boleh jujur, PlayBook memang cukup menggoda dengan kinerjanya yang powerful dan ide-idenya yang out of the box dapat menjadi gadget terpenting. Tapi ya itu, momennya kurang tepat untuk membuat kita berpaling.

Setidaknya ketika kita memutuskan untuk membeli gadget harus berdasarkan kebutuhan kita. Bukan karena omongan dari orang lain atau hanya karena sekedar ikutan trend aja, namun juga karena kita benar-benar membutuhkan gadget tersebut untuk kegiatan kita.

Sebelum kita membeli BlackBerry PlayBook, ada baiknya berpikir dengan matang terlebih dahulu. Ada beberapa alasan yang mungkin bisa menjadi acuan untuk membeli perangkat tablet ini. Berikut beberapa alasan tersebut :

1. PlayBook ini akan 'berguna' jika terhubung dengan BlackBerry


Salah satu fitur yang paling kontroversial dari PlayBook ini adalah, fitur BlackBerry Bridges. Artinya hanya BlackBerry yang menjadi satu-satunya 'jembatan' bagi PlayBook ini agar bisa menjalankan BBM, push email, sinkronisasi kalender dan lainnya. Selain smartphone itu, jangan harap bisa dilakukan.

2. Layar yang kecil

BlackBerry Playbook hadir dengan layar 7 inci. Pada ukuran itu, RIM telah mengatakan bahwa perangkat ini akan hadir jauh lebih mobile dari rekan-rekan yang lebih besar, seperti Xoom Motorola, yang memiliki layar 10,1 inci. Namun, 7 inci agak kecil dalam kaitannya dengan apa yang ada di pasar tablet. Mengingat pemimpin di pasar, iPad 2, hadir dengan layar 9,7 inci.

3. Aplikasi yang belum terlalu banyak


Sebagai pemain baru, BlackBerry PlayBook ternyata hadir dengan aplikasi yang belum terlalu banyak. Tercatat hanya 3.000 aplikasi yang tersedia untuk tablet ini. iPad Apple, di sisi lain, memiliki 65.000 aplikasi yang tersedia di App Store. Itu perbedaan besar yang pelanggan mungkin ingin diingat.

4. Menggunakan sistem operasi yang baru


PlayBook hadir dengan sistem operasi baru, bernama QNX Software yang artinya pengguna harus mulai terbiasa menggunakan OS yang baru.

5. Harga turut mempengaruhi

Harga BlackBerry PlayBook menghadirkan tiga model yang berbeda, untuk harga PlayBook 16GB dibanderol seharga USD500, sedangkan 32GB dihargai USD600, yang paling mahal USD700 untuk kapasitas 64GB.

Semoga tips tersebut bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Terutama bagi para penggemar BlackBerry di tanah air yang ingin memiliki BlackBerry PlayBook.



Sumber gambar :

10 komentar:

Anonim mengatakan...

playbook udah turun harga cuman 2jutaan!!

Nash Azly mengatakan...

wah banyak sungguh info tentang gadget ya. bagus sekali :)

Klik Saya mengatakan...

Kalo kata gue sih internetan tuh masih lebih enak pake PC atau laptop.

Klik Saya mengatakan...

Kalo kata gue sih internetan tuh masih lebih enak pake PC atau laptop.

Klik Saya mengatakan...

Kalo kata gue sih internetan tuh masih lebih enak pake PC atau laptop.

rizkikurnia mengatakan...

@Anonim : iya, harganya jatuh

rizkikurnia mengatakan...

@Nash Azly : terima kasih banyak ya :)

rizkikurnia mengatakan...

@Klik Saya : iyalah gan jelas itu mah

Anonim mengatakan...

jd playbook itu bbmnya bs nyla pas lg d colokin k bb doang???trus ga pake kartu sim dan sinyalnya ga #G y??

Obat Pelangsing Herbal Alami mengatakan...

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

Posting Komentar