Pages

Senin, 21 November 2011

Jelang Pertandingan Final Indonesia VS Malaysia


Perjuangan Timnas U-23 Indonesia dalam Sea Games 2011 telah mencapai puncaknya.

Setelah mengalami empat kali menang dan satu kali kalah, akhirnya Tim kebanggan bangsa Indonesia ini mencapai final, dan mereka akan kembali menjamu Timnas U-23 Malaysia.

Pada saat pertama kali melawan Timnas Malaysia, Indonesia berhasil dikalahkan dengan skor 1 – 0 untuk Malaysia. Animo masyarakat sempat menurun lantaran kekalahan Indonesia melawan Malaysia pada saat itu.


Kekalahan Timnas Indonesia atas Malaysia pada saat itu dinilai akibat kepanikan kolektif, hal itu bisa terjadi karena adanya tekanan atmosfir pertandingan yang dirasakan oleh Timnas U-23 Indonesia itu luar biasa berat, sehinga para pemain tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.


Pada saat pertandingan terakhir kali melawan Vietnam, beberapa pemain yang absen dan mengalami cidera seperti Ferdinand Sinaga, dan Ramdhani Lestaluhu.

Ada kabar baik dari mereka yaitu bahwa pemain-pemain ini sudah dipastikan bisa tampil melawan Timnas U23 Malaysia hari ini. Pemain sayap andalan Ferdinand Sinaga sudah pulih dari demamnya ,dan Ramdhani Lestahulu sudah pulih dari ceredanya.

Setelah cideranya Egi Melgiansyah, kondisi Striket andalan Titus Bonai juga sempat menjadi perhatian pada saat ia mendapat ganjaran keras dari pemain Vietnam dalam laga kemarin. Namun striker yang akrab dipanggil Tibo ini ternyata bisa pulih dengan cepat.

Andik pun mengakui kondisinya masih fit meski bermain 90 menit melawan Vietnam, bahkan ia tidak merasakan lelah sama sekali dan ia yakin kondisinya sehat 95 persen. Pelatih Rahmat Darmawan juga menunggu kesembuhan dari cidera Egi Melgiansyah dan kehadirannya untuk melawan Timnas U-23 Malaysia.

 
Selain kesembuhan para pemain andalan, strategi yang dilakukan oleh pelatih Rahmat Darmawan adalah mengunci para pemain Malaysia yang harus diwaspadai seperti kapten Timnas U-23 Malaysia Bakhtiar Baddrol. Pemain bernomor punggung 10 ini memang ahli dalam memainkan bola dan mengeksekusi bola-bola mati.

RD juga mewaspadai beberapa pemain lain seperti Ibrahim Syahruk Azwari dan Saarani Ahmad Fakri. Selain itu ada juga pemain tengah mereka yang bagus, second striker, dan juga winger yang berbahaya. 

Ini merupakan kesempatan bagus untuk Timnas mengganti kekalahan pada saat melawan Malaysia dipertemuan pertama. Karena kita telah memiliki pemain-pemain yang pada saat itu dibiarkan tidak bermain untuk memulihkan kondisinya, dan juga kita telah mengevaluasi pergerakan dan juga strategi dari Malaysia pada saat pertandingan pertama kemarin.

Ini adalah pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Malaysia pada pertemuan pertama:


Sumber Gambar:

0 komentar:

Posting Komentar